Selasa, 09 Februari 2016

0902



Itu salah satu foto favorit saya.
Konon sebuah foto atau gambar mampu menjelaskan banyak hal:
Seperti Ferdy, dengan baju putihnya yang baru saja dibeli di Soe karena merasa perlu mengenakan baju putih setelah rambutnya dipangkas rapi.
Lalu di Soe, lokasi potret itu.

Tidak berhenti sampai disitu, karena kalau ingin dirincikan, ada cerita panjang mengapa Ferdy memutuskan potong rambut dan mengapa kami bisa duduk di pinggir jalanan Soe. Saya setuju, sebuah gambar bisa punya segudang cerita.

Namun selain dari cerita panjang dibalik foto diatas, alasan lain mengapa saya menyenangi foto itu adalah ekspresi Ferdy. Ekspresi yang menegaskan kerut-kerut di sudut matanya; favorit saya!

Hari ini saya menelepon Ferdy dengan perasaan bahagia yang unik. Perasaan yang sama di waktu yang juga sama seperti tahun yang lalu saat saya sedang di Kupang. Walaupun disini masih tanggal 8, di Maumere sudah tanggal 9 Februari, dan Ferdy genap 25 tahun. Saya bersyukur untuk pertambahan usia ini :).

Dunia masih (semoga selalu) menarik buat Ferdy. Dia sedang bersemangat belajar menulis dan update blog. Semoga dia tetap semangat mengembangkan kemampuannya. Ada keinginan untuk pelajari penelitian dengan serius. Semoga ada kesempatan untuk itu. Dia masih terus bermimpi menjadi petani. Semoga rajin dan punya waktu untuk bertanam. Dia sedang aktif di grup pencinta musik dan organisasi kampus, senang kumpul dengan teman-teman, diskusi, dan belajar dari orang-orang disekelilingnya, semoga dia tetap semangat belajar, berbagi mimpi-mimpi dan energi optimisme.

Kembali ke foto, semoga Ferdy sehat dan banyak bahagia, banyak tertawa seperti foto diatas. Itu keinginan terbesar saya.

Selamat ulang tahun, Ferdy!

(Foto diambil oleh Ryan DeChantilla)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar