Minggu, 03 Juli 2011

Kisah Cinta Cabe dan Bos (Part 1 "Perkenalan")

hai...namaku Cabe...
ini bukan nama asliku...
hanya sebuah panggilan...panggilan khusus oleh seseorang yang juga sangat khusus
karna tidak pernah dan tidak akan ada lagi yang memanggilku "Cabe" untuk selama lamanya kecuali dia..
dan saat ini aku akan menulis kisahku...bersama seorang yang khusus yang kupanggil "Bos"..
Bos??tentu juga bukan nama asli...hanya sebuah panggilan khusus...
panggilan khusus dari seorang Cabe...


Aku dan Bos pertama kalinya bertemu di kantin kampusku...
saat itu siang hari sekitar jam 12an..aku sedang makan tahu telor dengan lahapnya ketika tiba-tiba handphoneku berbunyi...nomor Bos menelepon (sebelumnya dia sudah mengenalkan diri lewat SMS)...
kuangkat...
Bos : "hai,kamu dimana?"
Cabe : "lagi makan di kantin"
Bos : "aku kesana ya..."
Cabe : (mengiyakan)
Dan karena gugup akan bertemu dengan orang baru,,tahu telorku yang semula kumakan dengan garangnya tiba-tiba saja menjadi sangat tidak menarik,semacam adonan coklat yang memuakkan...kuputuskan untuk berhenti makan..
muncullah gerombolan "mahasiswa yang sesungguhnya*"
*mahasiswa yang sesungguhnya adalah sebutan aku dan temanku untuk para cewek maupun cowok yang berpakaian selayaknya mahasiswa pada umumnya, dan cenderung sedikit "messy look"..dibandingkan dengan anak-anak di fakultasku yang selalu berpakaian No Jeans dan Rok Dibawah Lutut
salah satu dari mereka menghampiri mejaku...
dia berbadan lumayan besar dengan tinggi 180-an dan ukuran tubuh 2x lipat dari tubuhku..,,dan berkacamata...


kesan pertamaku padanya adalah bahwa anak ini sedikit canggung
dia memintaku untuk pindah ke kursi pojok kantin dan aku menurutinya
dia menyebutkan namanya,sambil bersalaman,begitu juga aku...dan selama beberapa bulan kedepan kami masih saling memanggil nama asli kami..
dia gugup...dan gagap...tingkahnya aneh,,menggaruk-garuk kepala yang aku tau tidak gatal,,tidak berani menatap mata dalam waktu yang lama,,dan menanyakan hal yang sama berulang-ulang kali. contohnya "habis ini ada kuliah?" atau "nanti pulang jam berapa?" dan hal-hal umum lainnya.


setelah sekitar 15 menitan, perkenalan singkat diakhiri karena aku yakin dia tidak punya bekal pertanyaan lain dan aku pun akan lanjut kuliah jam 1...
Semuanya berawal dari siang ini...
tak terelakkan,,setelah ini puluhan SMS membanjiri inboxku
guyuran-guyuran perhatian yang menggetarkan dari seorang yang benar-benar baru di hidupku..
siapa sangka ada seseorang yang entah dari mana asalnya masuk ke dalam hidupmu dan memberimu pengalaman baru dan perhatian yang manis...
seperti lirik lagunya Michael Buble "you come outta nowhere and into my life"
perkenalan ini yang membawa Cabe dan Bos kepada kejutan kejutan menyenangkan


(Bersambung)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar