Selasa, 12 Juli 2011

Kisah Cinta Cabe dan Bos (Part 5 "Selesai")

Ketika sebatang tanaman jagung tumbuh,,,dia tetap bertumbuh meskipun masa hidupnya pendek...setidaknya selama hidupnya yang singkat,,dia menghasilkan sesuatu...
"seumur jagung" adalah suatu kiasan untuk suatu masa atau rentangan waktu yang singkat...
sesingkat hubungan Cabe dan Bos...
Cabe tidak pernah menyangka hubungannya yang telah dirancangkan sebelumnya ternyata berakhir dengan sangat singkat...begitulah...ia terlalu bingung untuk mencerna semua keadaan yang terjadi...

Ketika sisi ego manusianya muncul,,ia berpikir "Mengapa ini terjadi??Mengapa Bos melakukan ini padaku?"
Namun ketika sisi bijaksana yang muncul,,ia berpikir,,seperti sebatang tanaman jagung,, meskipun singkat,,setidaknya selama bersama Bos,,aku telah memberikan yang terbaik...
ketulusan yang utuh,,
kasih sayang dengan kualitas terbaik,,
pengorbanan yang sungguh-sungguh...
Cabe tidak pernah menyesal dengan semua kasih sayang yang ia berikan,,,meskipun ia menyadari bahwa Bos tidak pernah membalas kasih sayang Cabe dengan kualitas yang sama seperti yang Cabe berikan

Aku,,si cabe,,
aku merasa tugasku sudah selesai...
suatu babak kehidupan yang sempurna...
perpaduan antara kebahagiaan dan kekecewaaan
perpaduan antara ketulusan dan kebohongan
cinta dan kemarahan...

aku sudah mengampuni Bos...semoga ia menyadari semuanya...
Bos mengajariku banyak hal...bahkan hal-hal yang selama ini aku rasa hanya ada di sinetron-sinetron,,ternyata benar-benar terjadi dalam kehidupan nyata..
1 bulan yang lalu,,aku seorang Cabe yang masih polos,,,
namun arus hidup yang keras ini,,memberikan kedewasaan dan kematangan dalam hidup cabe...
inilah pembelajaran...

selamat jalan Bos...
ternyata aku bukan lautmu...
^^

TAMAT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar